Kamis, 02 Februari 2012

5 cara mengatasi bau ketiak


Bau ketiak merupakan hal memalukan dan dapat membuat suasana tidak nyaman bagi orang-orang di sekitarnya. Jika Anda baru-baru ini menyadari punya masalah dengan bau ketiak, ambillah tindakan cepat untuk menghilangkannya.

Berikut beberapa langkah yang bisa dilakukan untuk menghilangkan bau ketiak:

Tahap 1
Perhatikan apa yang Anda makan. Membuat perubahan pada makanan yang dimakam makan dapat membantu menghilangkan bau yang mungkin terkait dengan diet Anda. Hindari makanan dan rempah-rempah yang punya aroma kuat, seperti bawang putih, kimchi, dan salami. Bahkan minuman-minuman tertentu, seperti teh, kopi, dan minuman berkafein lainnya dapat menjadi faktor yang membuat bau ketiak. Minum setidaknya delapan gelas per hari untuk menjaga kondisi tubuh.

Tahap 2
Mandi sekali atau dua kali sehari. Mandi membantu menghilangkan bakteri dan keringat yang menyebabkan bau. Jika memiliki bau yang yang sangat tidak enak, tambahkan dua cangkir jus tomat ke dalam air mandi Anda dan berendamlah selama minimal 15 menit. Pastikan memberi perhatian khusus pada bagian-bagian khusus saat mandi, seperti di bawah lengan dan kaki.

Tahap 3
Oleskan antiperspirant daripada deodoran untuk memerangi bau sepanjang hari. Jika Anda cenderung mengeluarkan banyak keringat, antiperspiran tidak cukup, coba gunakan baking soda. Oleskan di ketiak dan simpanlah beberapa jika Anda perlukan lagi di hari itu. Baking soda membantu menyerap kelembapan dan bau ketiak yang tidak enak.

Tahap 4
Gunakanlah pakaian yang tidak pas sehingga udara dapat mencapai kulit. Pakaian ketat hanya akan membuat Anda berkeringat lebih banyak, sehingga pilihlan pakaian yang sedikit memberi ruang ekstra. Hindari menggunakan pakaian yang sama dua kali. Cucilah pakaian setiap kali selesai memakainya. Tambahkan secangkir cuka putih saat membilas pakaian untuk membantu menghilangkan bau dari pakaian.

Tahap 5
Konsumsilah suplemen klorofil sesuai dosis. Klorofil dapat membantu sebagai pewangi.

Jika tindakan-tindakan tadi belum bisa membantu Anda menghilangkau bau, bicarakanlah dengan dokter. Obat-obatan dan kondisi medis tertentu dapat menjadi penyebab bau ketiak. Hanya dokter yang dapat mendiagnosis hal tersebut dengan benar sehingga jika itu benar, dokter dapat mengganti resep apapun yang sedang Anda konsumsi.

Semoga Anda terbebas dari bau ketiak.

0 komentar:

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites